Sabtu, 27 Juni 2015

Mahabharata Dubbing Indonesia Full Episode ANTV

Jika di Internet banyak yang mengangkat tentang mahabharata bahasa Indonesia versi India dengan subtitle Indonesia, maka ATM Artikel akan membahas mengenai versi dubbing Indonesia-nya. Seperti kita ketahui bersama, bahwa ceritera mahabharata begitu membuming nusantara ketika salah satu stasiun televisi menanyangkannya. Hal ini karena kisah-kisah yang ada didalammnya menerobos semua suku, agama, budaya, maupun ras apapun juga. Karena pelajaran yang dapat diambil dari ceritera ini sangat bermanfaat dan mempunyai nilai filosofi.

  • Cara Download Mahabharata dari 4Shared lihat DISINI
  • Cara Download Mahabharata di Tusfiles lihat DISINI
  • Bagi yang Download Via Hp bisa lihat DISINI





CATATAN: telah di upadte Episode 231-259. Silahkan didownload, jika kurang jelas, silahkan dipertanyakan langsung melalui komentar.

Cerita Ringkas Mahabharata
Santanu menikah dengan Dewi Gangga dengan persyaratan bahwa apapun yang dilakukan oleh Dewi Gangga tidak boleh dipertanyakan oleh Santanu sendiri, jika hal itu dilanggar maka Dewi Gangga akan pergi dari kehidupan Santanu untuk selamanya. Setelah pernikahan telah berlangsung beberapa waktu, merekapun memiliki seorang anak. Namun, Dewi Gangga menenggelamkan anak tersebut disungai Gangga. Santanu melihat kejadian itu, tetapi ia tak dapat berbuat apa-apa mengingat janji yang telah ia sepakati.

Perlakuan yang sama dilakukan oleh Dewi Gangga untuk anaknya yang ke 2 sampai anak ke 7. Akan tetapi ketika mempunyai anaknya yang kedelapan Santanu sudah tidak tahan lagi melihat kelakuan Dewi Gangga, Ia pun mencegah Dewi Gangga membuang anaknya ke sungai. Dewi Gangga mengikuti perkataan Santanu dan memenuhi janjinya bahwa ia akan pergi untuk selamanya dari kehidupan Santanu jika perbuatannya dipertanyakan.

Akhirnya Dewi Gangga pun pergi bersama anak ke delapan Santanu dan berjanji akan memberikannya kepada Santanu setelah anak itu dewasa. Beberapa waktu telah berlalu dan Dewi Gangga pun menepati janjinya dengan memberikan putra ke delapan kepada Santanu dan mengatakan bahwa putranya bernama "Devabrata" dan kelak akan dikenal dengan keberaniannya dan dipanggil dengan nama "Bhisma". Santanu sangat gembira menyambut pewaris tahta kerajaannya itu.

Setelah dalam waktu beberapa lama mereka bersama. Santanu melihat seorang gadis cantik jelita ketika menyeberangi sungai Yamuna. gadis itu bernama Satyawati (artinya: banunya harum beribu-ribu kilometer). Satyawati mau dipiniang dengan syarat bahwa kelak putranyalah yang harus mewarisi tahta kerajaan Hastinapura dan bukan Devabrata. Karena disatu sisi diterpa asmara yang sangat mendalam dan dilain sisi ia mempunyai kewajiban bahwa pewaris tahta yang sebenarnya adalah Devabrata. Santanu pun ditimpa kegalauan yang sangat mendalam hingga ia lupa untuk makan. Mengetahui hal itu, Devabrata tidak tinggal diam ia pun mencari penyebab mengapa ayahnya bersikap demikian.

Akhirnya Devabrata menemui Satyawati dan bersumpah bahwa ia tidak akan menjadi raja, dan untuk menghindari konflik anaknya menuntut tahta kerajaan Hastinapura dimasa depan, ia pun juga bersumpah akan membujang untuk selamanya. Ayahnya pun terkejut mendengar sumpah yang diucapkan Devabrata ia lalu menangis membayangkan masa depan anaknya itu. Devabrata tidak menyesal akan kata-kata yang ia ucapkan demi untuk kebahagian ayahnya. Ayahnya pun meminta agar Devabrata meminta anugrah darinya. Devabrata lalu meminta anugrah agar ia tidak bisa mati sesuai dengan kehendaknya sendiri.Santanu pun memberikan anugrah tersebut. Semenjak peristiwa itulah Devabrata dikenal sebagai Bhisma. Bersambung...

Mahabharata Dubbing Indonesia Full Episode ANTV Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 komentar: